Tiga Ruang Divisi PT LG Elektronic Indonesia di Tangerang Akhirnya Ditutup

Ramzy
25 Sep 2020 11:44
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Akibat 29 karyawan positif Covid-19, tiga ruangan divisi PT LG Electronic Indonesia yang berlokasi di Desa Cirarab Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang akhirnya ditutup sementara selama satu minggu. Adapun ketiga ruang divisi tersebut, antara lain divisi engineering, quality dan produksi.

“Kemarin kita sudah ke lokasi dan sudah menyampaikan ke Bupati. Ada tiga ruangan yang ditutup sementara selama tujuh hari,” ujar Ketua Satgas Monitoring Covid-19 Kabupaten Tangerang Hery Heryanto, Kamis, 24 September 2020.

Hery menjelaskan, tiga ruang divisi yang ditutup antara lain divisi engineering, quality dan produksi. Ketiganya ditutup karena banyak karyawan pada divisi tersebut yang terpapar Covid-19. Saat ini ruang tersebut tengah dilakukan sterilisasi dan tracing.

Hery mengaku perusahaan asal Korea tersebut sudah memiliki standar keselamatan dan kesehatan internasional. Menurut dia, selama awal pandemi Covid-19 di Indonesia, setiap dua minggu sekali petugas perusahaan rutin mengadakan rapid test dan Swab Test kepada 1.200 karyawannya.

“Saya lihat perusahaan itu sudah berstandar internasional. Sebelum kita gencar lakukan Rapid dan Swab Test, mereka sudah lebih dulu melakukan itu,” pungkasnya.

Hery meluruskan, bahwa sebanyak 29 karyawan PT LG Electronic Indonesia yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), telah menjalankan isolasi mandiri yang dilakukan oleh manajemen perusahaan. Mereka tidak dilarikan ke Hotel Singgah Yasmin yang menjadi rumah singgah pasien OTG yang difasilitasi oleh pemerintah.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan