Libur Panjang, Satpol PP Kota Serang Atasi Kerumunan Paling Susah

Ramzy
2 Nov 2020 11:44
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Libur panjang kemarin banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk berlibur ke tempat-tempat wisata. Sehingga beberapa tempat wisata dipenuhi pengunjung.

Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani mengatatakan, pihaknya selama libur panjang berlangsung sudah melakukan pemantauan di beberapa tempat wisata yang ada di Kota Serang.

“Sudah kita pantau, relatif masyarakat mengikuti protokol kesehatan (Prokes) karena objek wisata sendiri sudah memberikan himbauan dan menyediakan fasilitas prokes,” kata Kusna, Senin, 1 November 2020.

Dia mengungkapkan, pengelola dan pihaknya selalu memberikan himbauan kepada pengunjung agar menaati protokol kesehatan.

“Jadi ada himbauan kepada pengunjung agar memakai masker. Kalau tidak make masker tidak boleh masuk, dan kita juga berikan masker. Tapi memang hanya beberapa saja yang tidak pakai masker,” jelasnya.

Ia mengaku, yang aga sulit diatasi oleh pihaknya adalah terkait dengan kerumunan, mengingat waktu itu momentum berlibur.

“Berkerumun memang aga sulit, meskipun sudah ada himbauan, karena memang banyak masyarakat yang berlibur, selain itu juga pengunjung banyak yang datang dengan rombongan, mereka kadang 10 bahkan 20 orang. Jadi gak mau dipisah,” ungkapnya.

Dia menuturkan, tempat wisata yang paling banyak kerumunan adalah Pantai Gope di Karangantu.

“Pantai hope mungkin karena murah, dan kan di sana sekarang lumayan bagus,” tandasnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan