Sorot Kinerja Dewan, Mahasiswa Tangerang Gruduk DPRD

Ramzy
20 Feb 2019 22:31
2 menit membaca

Mahasiswa Tangerang Bersatu ( Mantab) Cabang Kabupaten Tangerang mengelar aksi unjuk rasa ke kantor DPRD.

TANGERANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Mahasiswa Tangerang Bersatu ( Mantab) Cabang Kabupaten Tangerang mengelar aksi unjuk rasa ke kantor DPRD Kabupaten Tangerang terkait sejumlah anggota yang mangkir dalam rapat paripurna dengan agenda validasi jumlah penduduk, Rabu (20/2/2019).

Dalam aksinya para mahasiswa meminta Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang untuk menjelaskan tentang Kunjungan Kerja (Kunker) pada Kamis 14 Februari 2019, yang mana hampir semua anggota serta pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang melakukan Kunker dengan tujuan yang sama yaitu Bali.

“Jika kunker begitu bersemangat, namun mengapa sebagian anggota DPRD Kabupaten Tangerang malas menghadiri rapat Paripurna yang diselenggarakan pada tanggal 11 Februari 2019,” ujar Ketua Forum Mantab Ade Kurniawan.

Ia mengakatan, bahwa dalam aksinya mereka menyampaikan empat tuntutan. Pertama, alasan mengapa rapat paripurna batal dan memberikan data anggota yang hadir pada rapat tersebut, kedua memperlihatkan data kehadiran rapat paripurna anggota DPRD periode tahun 2018. Ketiga, memberikan penjelasan tentang Kunker dengan tujuan yang sama yaitu Bali. Keemoat, menyampaikan hasil Kunker kepada publik dengan menggunakan media masa dalam bentuk laporan pertanggung jawaban.

“DPRD Kabupaten Tangerang ini wakil rakyat, rapat tidak hadir tapi giliran kunjungan kerja ke Bali banyak yang hadir,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi meminta kepada seluruh mahasiswa untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk hadir pada rapat paripurna tanggal 26 Februari mendatang. Kalau tidak hadir maka akan terang-terangan memberikan informasi kinerja secara keseluruhan kepada mahasiswa.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan