Pemkab Tangerang Serahkan 15 Unit Bantuan Perahu Motor untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Ramzy
27 Jun 2019 17:35
1 menit membaca

PANDEGLANG (SBN)-, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan 15 unit perahu motor untuk nelayan yang terkena dampak tsunami Selat Sunda, di kawasan Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis, (27/6/19).

Zaki mengatakan, total dana terkumpul sekitar Rp1,5 miliar yang berasal dari Pemkab dan masyarakat Kabupaten Tangerang. Dana yang terhimpun, kata dia, disalurkan melalui Yayasan MNC Peduli.

“Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Tangerang agar bisa membantu saudarnya yang terkena musibah tsunami di Pandeglang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati mengatakan, sektor perikanan dan kelautan Kabupaten Pandeglang benar-benar lumpuh akibat musibah tsunami. Oleh karena itu, dia mengaku bersyukur karena banyak pihak termasuk Kabupaten Tangerang yang hadir membantu masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk bangkit.

“Bantuan ini akan sangat membantu terutama bagi nelayan untuk bisa kembali beraktivitas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua I MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan, penyerahan bantuan untuk masyarakat terdampak tsunami Selat Sunda direncanakan dilkasnakan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama, kata dia, diserahkan sebanyak 15 unit perahu di kawawsan Carita.

“Tahap kedua direncanakan di Panimbang, Labuan sebanyak 15 unit,” tukasnya. (rls/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan