9 Fraksi DPRD Banten Terbentuk, Ini Harapan Gubernur Banten

Ramzy
10 Sep 2019 13:22
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Sembilan fraksi DPRD Banten periode 2019-2024 ditetapkan dalam rapat Paripurna perdana seluruh anggota DPRD Provinsi Banten terpilih periode 2019-2024 yang dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim di Gedung DPRD Banten di Serang, Senin (9/9/2019). 

Gubernur Banten Wahidin Halim berharap dengan telah dibentuknya susunan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Banten dapat lebih mempercepat kinerja DPRD dalam memfasilitasi kebijakan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“Karena baik eksekutif maupun legislatif, itu sama-sama bekerja untuk kepentingan masyarakat,” kata Wahidin Halim.

Sementara itu, Andra Soni Ketua DPRD Banten mengajak kepada seluruh anggota DPRD Banten untuk bekerja dengan proporsional dan profesional, dengan dilandasi kebersamaan demi kepentingan bersama untuk mewujudkan DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat yang kredibel, berkualitas serta mampu mengemban tanggungjawab guna mewujudkan Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera, dan berakhlakul karimah.

“Setelah pembentukan fraksi ini dewan akan membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya, seperti pembagian komisi-komisi. Secepatnya akan kami lakukan, agar para anggota dewan yang baru bisa langsung bekerja,” ucapnya

Adapun unsur fraksi DPRD Provinsi Banten telah disepakati adalah 9 Fraksi. Terdiri dari , Partai Gerindra, PDIP, Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, PAN, P3, Nasdem dan PSI (gabungan)
dengan total keseluruhan anggota adalah 85 orang.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan