Bulan Bhakti Pengusaha, Karang Taruna dan HIPMI Cilegon Beri Santunan dan Atraksi Lumba-lumba

Joe
12 Okt 2019 11:18
2 menit membaca

Karang Taruna Kota Cilegon bersama HIPMI Cilegon menyelenggarakan santunan dan hiburan di alun-alun Kota Cilegon, Jumat (11/10/19) sore.

Cilegon (SBN) — Pada peringatan ulang tahun karang taruna yang ke-59 sekaligus Bulan Bhakti Pengusaha, Karang Taruna Kota Cilegon bersama HIPMI Cilegon menghibur masyarakat dengan atraksi lumba-lumba. Pergelaran berlangsung di alun-alun Kota Cilegon, Jumat (11/10/19) sore.

Selain HIPMI, perusahaan pengelola kawasan industri Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) pun hadir mendukung acara tersebut. Pertunjukan atraksi Lumba-lumba didahului pemberian santunan kepada 200 anak keluarga kurang mampu.

“Kegiatan ini sesungguhnya kerja bareng HIPMI Kota Cilegon dalam rangka Bulan Bhakti Pengusaha,” ujar Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Rahmatullah seusai pembukaan atraksi Lumba-Lumba.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, lanjut Rahmat. Kendati demikian, bentuk kegiatannya tentu berbeda-beda, bergantung pada momen apa yang tepat.

“Kalau tahun ini kan atraksi lumba-Lumba. Untuk tahun depan, kita belum tahu hiburan apa yang akan disuguhkan,” tandasnya.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut, Mulyana, menjelaskan bahwa pada waktu mendatang karang taruna akan bekerjasama dengan industri yang ada agar industri dapat memberikan pelatihan-pelatihan skil untuk usaha mandiri.

“Karang Taruna Kota Cilegon perlu memiliki program unggulan yang perlu kita musyawarahkan bersama,” ucap Mulyana.

Karang Taruna Kota Cilegon berharap memiliki balai latihan kerja di setiap kecamatan. Keinginan itu sudah dibahas sejak dua tahun yang lalu. Namun, hingga sekarang harapan tersebut belum terwujud.

“Nanti kita akan bersilaturahmi, beraudiensi dengan dewan yang baru untuk membicarakan bagaimana caranya agar harapan itu dapat terwujud,” tutup Mulyana. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan