Pasien Bakti Sosial Hingga 54.353, Polri Raih Rekor Muri

Ramzy
15 Okt 2019 12:21
2 menit membaca

Suasana bakti sosial Polri yang diadakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten, Sempu, Kota Serang, Selasa (15/10/19)

Serang (SBN) — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar acara bakti sosial serentak di seluruh wilayah hukum 34 Polda yang tersebar di seluruh Indonesia. Polda Banten menjadi tuan rumah kegiatan tersebut dan diadakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten, Sempu, Kota Serang, Selasa (15/10/19).

Bakti sosial tersebut mendapatkan penghargaan dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai bakti sosial dengan pasien terbanyak. Acara tersebut sekaligus sebagai peluncuran awal (soft launching) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten.

Kapolda Banten Tomsi Tohir mengatakan, bakti sosial yang diselenggarakan di wilayah hukum Polda Banten ini berupa pengobatan umum, khitanan massal, pelayanan Keluarga Berencana (KB), operasi katarak, donor darah, operasi bibir sumbing, pengobatan gigi, dan pengobatan lainnya.

“Sekaligus untuk melihat gedung baru Rumah Sakit Bhayangkara,” tambahnya.

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Musyafak menuturkan, bakti sosial kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri serta turut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

Musyafak memerinci, “Pasien yang dilayani mencapai total 54.353 orang yang meliputi kegiatan pelayanan pengobatan umum 24.900, pengobatan gigi 4.300, sunatan masal 2.404 anak, oparasi katarak 700, operasi bibir sumbing 210, pemeriksaan iva 1.200, UKGS 3.600, pelayanan KB 2.200, donor darah 4.300, pengobatan tumor 4.000. Selain itu, ada juga pembagian sembako untuk 7.000 orang.”

Kapolri Tito Karnavian, melalui Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Condro Kirono mengatakan, Polri tidak semata-mata melakukan penegakan hukum, tapi melakukan kegiatan terhadap potensi penyebab Katibmas. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan