Wabup Tangerang: Kerukunan Kunci Keberhasilan

Ramzy
16 Okt 2019 22:27
1 menit membaca

Wakil Bupati Tangerang Madromli saat memberikan sambutan

TANGERANG (SBN)-, Wakil Bupati Tangerang Madromli mengatakan, kerukunan merupakan kunci keberhasilan di berbagai aspek pembangunan. Kerukunan, kata dia, menjadi faktor penting dalam mewujudkan kehidupan yang damai, aman, dan nyaman.

Pernyataan itu disampaikan Madromli saat memberi sambutan pada acara pengajian Ulama dan Umaro Provinsi Banten di Masjid Agung Al-Amjad, Puspemkab Tangerang, Rabu (16/10/19). Pengajian itu mengangkat tema “Penguatan Peran Ulama dan Umaro dalam Pembinaan Ummat”.

Madromli menerangkan, kegiatan pengajian itu merupakan upaya untuk menambah kualitas diri. Dikatakannya, nilai-nilai keimanan dan ketakwaan harus terus ditingkatkan agar pengetahuan tentang agama dapat tercapai dengan baik.

Madromli juga menyampaikan, dalam konteks kehidupan sosial, kerukunan antar suku bangsa dan umat beragama harus ditumbuhkembangkan. Selain itu, kata dia, kerukunan juga mesti dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Sehingga kita dapat meminimalisir kemungkinan munculnya konflik dan pergesekan antar komunitas di sekitar kita,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten KH. Romly menambahkan, peristiwa penyerangan Menko Polhukam Wiranto beberapa waktu lalu harus dijadikan pelajaran. Oleh karenanya Dia meminta, seluruh elemen masyarakat tidak terprovokasi.

“Silaturahmi di antara kita terus kita jalin, demi menjaga keamanan dan ketertiban negeri ini,” ucapnya. (Rls/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan