CPNS Kabupaten Tangerang 2019, Ini Formasinya

Ramzy
28 Okt 2019 11:13
1 menit membaca

Ilustrasi.

TANGERANG (SBN) – Kabupaten Tangerang mendapatkan jatah 448 formasi pada rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Formasi tersebut untuk mengisi kebutuhan tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Yani Sutisna mengatakan, dari 448 formasi terdiri dari tenaga pendidikan 48 formasi, tenaga kesehatan 167 formasi dan tenaga teknis 223 formasi

“Ini kita juga lagi berkoordinasi dengan Kemenpan RB untuk mengetahui berbagai teknisnya,” ujarnya, Senin (28/10/2019).

Ia menambahkan, untuk pembukaan resminya masih menunggu informasi dan arahan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Sementara itu, Kepala Kasubid Formasi dan penataan pada BKPSDM Kabupaten Tangerang Juhri menjelaskan, pendaftaran sudah dijadwalkan oleh pemerintah pusat secara global. Namun pihaknya masih menunggu terkait penetapan pelaksanaan.

Hal tersebut karena baru ada perubahan kabinet dari Jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang telah resmi berpindah tangan dari Syafruddin kepada Tjahjo Kumolo.

“Dasar Pemerintah pusat menetapkan 448 formasi, mereka melihat batas usia pensiun 2019 kurang lebih 360 orang untuk di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Lanjutnya hingga saat ini, pihaknya telah melakukan persiapan teknis dan tahapan-tahapan seleksi CPNS di setiap kota dan kabupaten.

“Kita udah mulai start, sebelum penerimaan formasi kita telah melakukan rapat koordinasi,” tandasnya.(Restu /Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan