SMP Negeri 3 Tigaraksa Gelar Maulid, Siswa Diharapkan Bisa Meneladani Sifat Mulia Nabi Muhammad

Ramzy
8 Nov 2019 13:11
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan tradisi masyarakat islam untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Dalam kalender Islam, peringatan Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal bertepatan dengan tanggal 10 November 2019.

Sebagai salah satu wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Keluarga Besar SMP Negeri 3 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, melaksanakan peringatan Maulid pada Jumat, 8 November 2019 di lapangan sekolah tersebut. Maulid yang mengangkat tema “Mari Kita Tanamkan Akhlak Religuis Dalam Kehidupan Sehari-hari”, dihadiri para guru dan siswa-siswi di sekolah tersebut.

“Kami menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW guna membentuk karakter siswa dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW saat beliau masih hidup yakni husnatul hasanah dan rahmatan lil’alamin, agar para siswa bisa mencontohi perilakunya,” jelas Kokoh, Wakil Kepala SMP 3 Tigaraksa.

Dia mengaku, kegiatan yang selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini juga menerapkan agar para siswa tidak bersikap sombong dan selalu hormati serta patuh kepada orangtua sesuai dengan ahklak Nabi Muhammad SAW.

“Dengan berbagai cara mengubah karakter anak supaya lebih baik, karena tujuan sekolah itu adalah membuat anak menjadi benar, bukan menjadi pintar,” ucapnya.

Banyak kegiatan yang ditampilkan pada acara tersebut seperti marawis, qasidah, dan vokal grup yang berkaitan dengan islami dan ditambah penceramah dari Cisoka Tangerang KH. Baehaki.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan