Tahfidz Qur’an Jadi Program Unggulan SMP IT Ruhul Jadid Tigaraksa

Ramzy
20 Nov 2019 12:58
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Salah satu program unggulan dari kementerian agama yang akan diwujudkan di Sekola Menengah Pertama (SMP) IT Ruhul Jadid, Jalan Raya Kutruk, Kampung Nagrak RT 02/05, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang untuk mencetak hafidz melalui program Tahfidzul Qur’an.

Melalui program tersebut, Wakil Kepala Sekolah Kristiani berharap akan terwujud generasi muda yang berakhlak mulia dan bermoral.

Ia mengatakan, ditargetkan untuk anak-anak yang reguler itu lima juz sehari dan khusus penghafal Quran Hatiqu Hapiz Tilawah Quran, kata dia, itu mereka 30 Juz menghafal selama tiga tahun.

“Program Tahfidz Qur’an ini, siswa-siswi dapat mempelajari isi Al Qur’an secara serius, sistematis dan berkelanjutan, diharapkan bisa melahirkan generasi qurani nantinya,” tuturnya, Rabu, 20 November 2019.

Menurutnya, kehadiran program tahfidz ini bisa menangkal ekses negatif arus globalisasi seperti bahaya narkoba, perjudian, miras, pergaulan bebas dan negatif lainnya.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan IT Ruhul Jadid nantinya menjadi wadah bagi peserta didik dalam menghafal Al’quran,” ucapnya,

Ia menjelaskan, ini bisa menjadi celengan pahala mereka untuk orang tuanya nanti, karena bagaimanapun peran agama sangat penting di kehidupan jaman sekarang, dan dengan adanya qur’an anak-anak bisa mempunyai karakter santri dan santriawati yang berakhlak dan berjiwa qur’ani,

“Jadi apapun yang mereka lakukan itu berlandaskan Al Quran dan sunah Rasulullah,” tutupnya.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan