Musim Hujan, Warga Keluhkan Galian Tanah di Sukadiri

Ramzy
6 Des 2019 13:54
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Warga keluhkan aktivitas galian tanah yang berada di Kampung Buaran Jati, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Pasalnya, aktifitas truk galian tanah yang beroperasi sangat mengganggu karena dianggap kerap mengotori dan membuat jalan becek saat di musim penghujan.

“Sekarang sudah musim penghujan, tapi aktifitas galian tanah masih berjalan. Akibatnya jalan tertutup tanah merah dan sangat licin,” ujar warga setempat Andre, Kamis, 5 Desember 2019.

Andre mengungkapkan, galian tanah di Kecamatan Sukadiri sudah beroperasi sejak lama. Namun, kata dia, tidak ada penindakan atau teguran tegas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Galian tanah ini sudah sangat dalam dan kami anggap sudah masuk kategori merusak lingkungan. Namun, pihak berwenang belum bertindak,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengguna Desa Buaran Jati, Roni mengatakan, akibat adanya aktivitas galian tanah tersebut, jalan menjadi sangat licin. Ia pun terkadang sering jatuh saat sedang mengemudi.

“Kalau hujan licin banget, soalnya tanah yang nutupin jalan tebel itu banget. Saya pengendara motor pun sering jatuh,” ucapnya.

Roni berharap, adanya sebuah solusi dalam mengatasi agar dapat menertibkan galian tanah yang mengotori jalan. Ia pun mengetahui semua galian tanah di Kabupaten Tangerang itu ilegal.

“Kalau tidak ditertibkan setidaknya pihak pengembang atau pengelola menyiapkan orang untuk membersihkan jalan,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan