RKPD di Akhir Jabatan, Walkot Serang Minta Jangan Banyak Seremonial

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Serang, Serang Hari Ini, Serang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: RKPD di Akhir Jabatan, Walkot Serang Minta Jangan Banyak Seremonial
Wali Kota Serang Syafrudin

SERANG (SBN) — Pelaksanaan pembangunan Kota Serang sampai saat ini telah sejalan dan berpedoman kepada RPJMD Kota Serang, namun masih terdapat beberapa pekerjaan yang harus di tuntaskan diakhir periode RPJMD Kota Serang Tahun 2023.

Wali Kota Serang Syafrudin meminta agar program-program yang bersifat seremonial agar diminimalisir, dan diganti dengan program yang berdampak langsung dengan masyarakat.

Read More

Hal ini disampaikan Syafrudin pada saat membuka acara forum konsultasi publik rancangan awal Rancangan Kerja Kepala Daerah (RKPD) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Serang, Rabu (26/01).

Syafrudin berharap agar RKPD tahun 2023 ini lebih memprioritaskan kepada kepentingan Masyarakat Kota Serang, baik dari sisi pelayanan dasar, terstruktur pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

“Saya berharap dengan RKPD tahun 2023 ini bisa membuat program yang mayoritas untuk kepentingan Masyarakat, bukan kepentingan yang lain, disetiap aspek yang dibutuhkan masyarakat.” ungkapnya.

“Ini harus lebih tajam dari pada RKPD sebelumnya. Program OPD kalau yang tidak penting kita coret saja, seperti SPPD dan kegiatan seremonial,” katanya.

Syafrudin menambahkan bahwa di RPJMD Kota Serang terdapat 6 kecamatan yang akan dibuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh Pemerintah Kota Serang.

“Kecamatan yang lain sudah, hanya tinggal kecamatan Cipocok saja yang belum, mudah-mudahan sampai tahun 2023 ini harus selesai.” tambahnya.

Rencana kerja kepala daerah ini dibuat setiap awal tahun, sebelum dibuatnya RKPD terlebih dahulu dibuat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kelurahan, lalu dibentuk RKPD.

“RKPD sekarang harus lebih tajam daripada RKPD sebelumnya.” ungkapnya.

Kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2023 ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saefudin, Forkopimda Kota Serang, Kepala Bappeda Provinsi Banten, Serta Kepala OPD dan lembaga Masyarakat yang ada di Kota Serang.

Wartawan

Related posts