Kepala KAJARI Kab.Tangerang Resmikan Perhimpunan Kelompok Jurnalis Kejaksaan

TIGARAKSA–Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih meresmikan Perhimpunan Kelompok Jurnalis Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang (PKJKT) secara simbolis di gedung Kejari Kabupaten Tangerang, Senin (21/3). Kehadiran PKJKT ini diharapkan dapat menyampaikan program-program kejaksaan ke seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berharap media bisa menjadi penyambung lidah dari apa yang dilakukan atau program yang dilaksanakan Kejari Kabupaten Tangerang. Sebab tanpa bantuan pemberitaan jurnalis, mustahil apa yang dikerjakan Kejari dalam memperjuangkan rakyat bisa dilihat dan didengar oleh masyarakat,” ujar Nova kepada wartawan.

Menurut Nova, ada beberapa program kejaksaan yang perlu diketahui masyarakat tahun ini, seperti Program Jaga Desa, Sosialisasi Berantas Mafia Tanah dan Jaksa Masuk Sekolah. Serta ada Program Imah Restorative Justice.

“Pemikiran, kegiatan dan ide-ide Kejari Kabupaten Tangerang yang akan dilakukan itu tidak mungkin bisa didengar oleh masyarakat, jika media tidak memberitakan. Tugas media adalah mengedukasi masyarakat agar apa yang disampaikan oleh kami bisa dipahami oleh masyarakat dengan baik, khususnya menyangkut berbagai kebijakan yang diambil,” jelasnya.

Kasi Intelijen Nana Lukmana menambahkan, jika kehadiran para jurnalis dan media sosial membawa pengaruh besar bagi kemajuan Kabupaten Tangerang. Bahkan, dia memberikan apresiasi atas sumbangsih para awak media demi kemajuan bangsa.

“Dalam waktu dekat juga akan hadir media center Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang. Ini salah satu wujud perhatian dan dukungan terhadap profesionalisme wartawan,” imbuh Nana.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin menyambut baik dibentuknya PKJKT di lingkup Kejari Kabupaten Tangerang. Menurutnya, peran PKJKT sangat efektif dalam menyampaikan berbagai kegiatan maupun program di Kejari. Apalagi, rencananya bakal ada media center Kejari Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, teman-teman wartawan yang biasa bertugas di Kabupaten Tangerang, khususnya di Kejari Kabupaten Tangerang diberi wadah saluran informasi melalui PKJKT. Saya menyambut baik dan mengapresiasi Kejari Kabupaten Tangerang sebesar-besarnya atas pembentukan PKJKT, yang isinya perwakilan dari berbagai organisasi seperti PWI, IJTI dan lainnya,” tukasnya.

Sangki berharap sinergi antara Kejari Kabupaten Tangerang semakin kuat dalam mendukung pembangunan daerah. “Berbagai program Kejari banyak yang menarik untuk dipublikasikan. Semoga kehadiran PKJKT bisa memberikan manfaat untuk Kejari dan masyarakat luas,” pungkasnya.

Wartawan

Related posts