Mobil Dinas Tunggangan Sekda Cilegon Telat Bayar Pajak

Ramzy
26 Des 2019 13:08
2 menit membaca

CILEGON (SBN) —  Sejumlah kendaraan berpelat merah milik pegawai Pemerintah Kota Cilegon telat membayar pajak. Salah satu kendaran yang menunggak tersebut adalah kendaraan yang digunakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, bernomor polisi (nopol) A 99 RZ, jenis Honda CRV. Hal ini diketahui saat petugas Samsat Keliling melakukan penyisiran ke lapangan pada sejumlah kendaraan berpelat merah maupun pelat hitam, khususnya yang terparkir di halaman kantor Pemkot Cilegon, Kamis (26/12/19).

Kasi Pendataan dan Penetapan Samsat Cilegon Muntasiroh mengungkapkan, penyisiran pada kendaraan roda 4 maupun roda 2 ini baru dilakukan di halaman Pemkot Cilegon. Sebelumnya, kegiatan ini hanya dilakukan di parkiran mal.

“Kegiatan pendataan ini untuk kendaraan bermotor yang belum membayar pajak. Kita sisir satu-satu nopol kendaraannya. Bagi yang menunggak, kami berikan brosur informasi pemberitahuan,” tambahnya.

Muntasiroh mengakui, untuk kendaraan pelat merah, yang berhasil didata Samsat memang ada di antaranya kendaraan dinas yang menunggak dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) terkait tentang status kendaraan dinas tersebut, apakah rusak atau hilang.

“Status kendaraan dinas harus diinformasikan, apakah rusak atau hilang, agar tidak menjadi tunggakan,” katanya.

Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Cilegon Raden Firman, saat ditanya terkait tunggakan pajak tersebut mengatakan, itu bukan tanggung jawab Bidang Aset BPKAD, melainkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing selaku pengguna kendaraan dinas tersebut.

“Terkait pembayaran pajak kendaraan dinas, adanya di kegiatan pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas di setiap OPD, bukan di BPKAD,” tegas Firman.

Di lain tempat, saat hendak dikonfirmasi terkait telatnya pembayaran pajak kendaraan bernopol A 99 RZ yang kerap ditunggangi Sekda Kota Cilegon, Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon Agus Zulkarnain belum dapat memberikan jawaban. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan