Khawatir Virus Corona, Warga Memburu Bahan Pokok dan Masker untuk Persediaan

Joe
3 Mar 2020 19:59
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Sebagian warga Kota Tangerang berbondong-bondong menyerbu pasar-pasar swalayan, mini market, dan apotek untuk membeli sejumlah bahan pokok dan masker. Namun, mereka membelinya tidak dalam jumlah normal, melainkan berlebihan karena untuk stok di rumah sebagai persiapan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Namun, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menegaskan bahwa hal tersebut tidak perlu dilakukan karena Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Tangerang sudah siap siaga mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

“Memang kendalanya saya lihat pada beli masker, namun masker tersebut hanya diperuntukan bagi yang sakit agar tidak terjadi penyebaran virus,” ujarnya, Selasa (2 Maret 2020).

Arief menegaskan Pemerintah Kota Tangerang tidak bisa memberikan fasilitas masker untuk masyarakat. Stok yang ada hanya untuk para pelayan kesehatan.

“Banyak yang mengajukan ke Dinas Kesehatan karena masker ini langka, tapi itu stok untuk pelayan kesehatan yang berada di puskesmas dan rumah sakit umum daerah (RSUD), gak bisa buat masyarakat. Nanti stok diambil,  yang sakit pakai apa? Untuk itu, saya meminta agar masyarakat bisa sadar dan paham,” jelasnya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan