Tento: Musrenbang Hendaknya Membahas Potensi Setempat untuk Meningkatkan PAD

Ramzy
27 Feb 2020 15:39
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban meminta masyarakat untuk proaktif dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang). Dengan begitu, akan ada komunikasi dua arah antara masyarakat dan pemerintah yang berorientasi kepada hasil, kata Tanto saat membuka Musrenbang Kecamatan Picung, Kamis (27/2/2020).

Tanto meminta masyarakat untuk mengajukan usulan dengan argumentasi yang kuat sampai dihasilkan pemikiran yang sama sehingga didapat solusi terbaik.

“Jika yang diusulkan infrastruktur, silakan buat kesepakatan dalam forum ini. Dan program yang tercoret di 2020 bisa diakomodir pada tahun 2021,” ungkapnya.

Tanto juga berharap, dalam setiap musrenbang kecamatan hendaknya dilakukan pembahasan potensi daerah setempat. Potensi ini bisa memberikan profit yang meningkatkan PAD.

“Bukan kita tidak ingin mengakomodir semua usulan dari seluruh masyarakat. Kembali kita bebenturan dengan fiskal yang terbatas. Untuk itu saya harap PAD bisa meningkat, sehingga pembangunan bisa lebih merata ,” pungkasnya.

Camat Picung Ahmad Fitoni menyampaikan usulan untuk pembangunan infrastruktur tahun 2021 adalah ruas jalan Kadu Bera–Kadu Mula sepanjang 18km.

“Itu sudah tidak dapat ditawar lagi, harus masuk ditahun 2021 karena tahun ini tidak masuk di anggaran 2020,” katanya.

Ia berharap, jalan Kadu Bera–Kadu Mula itu bisa terealisasi di tahun 2021 karena jalan itu merupakan harapan warga Kecamatan Picung.

“Ini harapan warga kami. Jika diberi pagu indikatif, tentu akan kami arahkan ke sana,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Pandeglang Dapil III Komisi IV Eneng Nurhayati, Asda Ekbang Indah Dinarsiani, Kadispora Dadan Saladin, dan Muspika Kecamatan. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan