Cegah Penyebaran Virus Korona, Pusat Perbelanjaan Terbesar di Cilegon Tutup Sementara

Joe
27 Mar 2020 10:43
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Dampak pandemi covid-19 terhadap perputaran perekonomian di Kota Cilegon semakin terasa sehingga pusat perbelanjaan terbesar di Kota Cilegon, yaitu Cilegon Center Mall (CCM), akan tutup sementara, mulai 29 Maret hingga 11 April 2020 mendatang.

Penutupan oleh manajemen CCM terkait situasi pandemi itu tercantum dalam selebaran yang diterbitkan manajemen CCM yang ditandatangani General Manager Cilegon Center Mall Juwita Desire Nagel.

“Benar, Pak. Surat tersebut dikeluarkan oleh manajemen Mall CCM,” ujar Building Operasional Manager CCM Mukhairudin saat dikonfirmasi, Kamis (26 Maret 2020).

Meskipun begitu, penyewa yang menjual kebutuhan pokok (Supermarket Superindo) yang berada di Lower Ground tetap boleh beroperasi dari 11.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Selama penutupan sementara CCM, bila penyewa yang menjual selain makanan dan minuman (non-F&B) hendak melakukan pembersihan area dengan disinfektan atau stokopname (pemeriksaan stok) dapat mengajukan permohonan ke manajemen CCM dan waktu pelaksanaannya sepenuhnya kewenangan manajemen.

Sebagai dukungan dari manajemen CCM untuk mengurangi beban operasional penyewa, maka akan dijadwalkan kembali pembayaran sewa selama masa tanggap darurat berlangsung tanpa dikenakan denda keterlambatan dengan syarat memberikan surat pemberitahuan kepada manajemen.

Manajemen CCM juga memberikan pembebasan masa sewa selema penutupan sementara kepada penyewa yang tidak dapat beroperasi, dengan ketentuan dan komitmen bersama untuk memulai usaha kembali bersamaan dengan pembukaan kembali CCM pada 12 April 2020.

“Kebijakan yang sulit ini kami ambil untuk memperlambat penyebaran virus covid-19, sejalan dengan arahan pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk melakukan social distancting dan kebijakan penutupan kantor-kantor dan beberapa bidang usaha,” demikian dinyatakan dalam surat pemberitahuan penutupan tersebut. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan