Bahas 3 Fokus Pembangunan, Musrembang Kota Tangerang Digelar Lewat Konferensi Video

Joe
6 Apr 2020 17:52
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Di tengah merebaknya wabah virus korona atau Covid-19 saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tetap menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021. Namun, musrembang kali ini berbeda dari biasanya, yakni dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi Zoom Cloud Meeting dari Aplikasi Tangerang LIVE guna menghindari persebaran virus korona.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, walaupun saat ini wabah virus korona sedang melanda, roda pemerintahanan, khususnya pembangunan, harus tetap berjalan. Musrembang yang dilaksanakan ini, kata Arief, itu menitikberatkan tiga titik rencana pembangunan yang diprioritaskan di Kota Tangerang pada tahun 2021 nanti.

“Ada tiga fokus pembangunan, yaitu peningkatan daya saing sumber daya manusia, peningkatan daya saing infrastruktur perkotaan, dan peningkatan daya saing ekonomi daerah,” kata Arief, Senin (6 April 2020).

Arief menuturkan, capaian pembangunan Kota Tangerang yang diraih pada tahun sebelumnya belum menjawab secara tuntas permasalahan masyarakat Kota Tangerang secara dinamis.

“Karena itu, saya minta seluruh program yang direncanakan di 2021 nanti agar diarahkan pada kebutuhan masyarakat berdasarkan skala prioritas,” tuturnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa skala prioritas yang harus dicapai Kota Tangerang saat ini ialah mengupayakan agar Kota Tangerang mampu memulihkan diri dari wabah virus korona yang sedang melanda saat ini.

“Utamanya, nanti warga yang terdampak virus korona harus benar-benar dibantu dan difasilitasi dengan disiapkan pembangunan pada sisi sosial, ekonomi, maupun fisik, baik yang sifatnya makro maupun mikro,” ucap Arief.

Di samping itu, dia juga mengingatkan kembali agar seluruh pemegang kepentingan yang ada di Kota Tangerang bersama-sama bahu-membahu dalam menghadapi wabah virus korona.

“Kita berusaha bersama-sama agar wabah ini bisa segera berakhir. Semoga program kegiatan yang kita diskusikan bisa memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat nantinya,” pungkas Arief. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan