Rawan Kebakaran, Kelurahan Umbul Tengah Gelar Pelatihan Tanggap bencana

Ramzy
11 Jul 2019 14:37
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Pihak Kelurahan Umbul Tengah menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang menggelar pelatihan tanggap bencana di wilayah tersebut, Kamis (11/7/2019).

Pelatihan untuk penanganan dan penyelamatan korban bencana ini, diikuti puluhan orang dari RT dan RW yang ada di Kelurahan Umbul Tengah, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Camat Taktakan, Umrohmat dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini mengetahui apa yg bisa dilakukan ketika bencana datang, RT dan RW diminta untuk lebih tanggap darurat karena memiliki tanggung jawab lebih.

“Dari pelatihan itu kami berharap, para RT dan RW mampu dan sudah siap diterjunkanjika terjadi bencana yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Lurah Umbul Tengah Edi Junaedi mengatakan, acara ini untuk melatih ketanggapan dalam menghadapi suatu bencana, agar ketika ada bencana masyarakat tidak panik tapi mengerti apa yang harus dilakukan.

“Umbul Tengah termasuk daerah rawan kebakaran terutama di tempat pembakaran batu bata, sekalipun memang batu bata dibakar tapi terkadang tempat tinggal mereka juga ikut terbakar,” ucap Edi.

Kegiatan tersebut berisikan penyampaian materi oleh Uba Agus Mauludin selaku Kasi Pencegahan Kebakaran Kota Serang, Tubagus Yasin PLT Kasat Satpol PP Kota Serang dan dari Babinsa Kelurahan Umbul Tengah.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan