Dekopinda Pandeglang Bagi–Bagi Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Joe
15 Apr 2020 00:49
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Dalam rangka mengantisipasi dampak sosial ekonomi di masa pandemi virus corona atau Covid-19, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Pandeglang memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat Pandeglang yang terdampak.

Pemberian bantuan paket sembako dari Dekopinda Kabupaten Pandeglang untuk masyarakat yang terdampak covid-19 secara simbolis dilepas Sekretaris daerah Pery Hasanudin didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang Dadan Tafif Danial serta Pengurus Dekopinda Kabupaten Pandeglang Suharta di Kantor Dinas Koperasi, Senin (13 April 2020).

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus Dekopinda Kabupaten Pandeglang Suharta mengatakan pemberian bantuan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak covid-19 ini merupakan wujud tanggung jawab gerakan koperasi di bawah koordinasi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang.

“Kami mengajak seluruh koperasi di Pandeglang, di antaranya unsur KPRI yang terdiri dari 50 koperasi dan Primer Koperasi yaitu Kodim dan Badak Putih 320, agar ikut berpartisifasi saling bahu-membahu membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19. Adapun anggaran yang kami dapat yaitu dari dana sosial hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi tahun ini ataupun tahun yang lalu,“ tutur Suharta.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang Dadan Tafif Danial mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan berbagai koperasi yang ada di Kabupaten Pandeglang, pemberian bantuan ini merupakan tahap pertama dengan jumlah bantuan sebanyak 500 paket sembako untuk di distribusikan di beberapa Kecamatan “Bantuan ini kami peruntukan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi covid-19, “ujarnya.

Sekretaris Daerah Pery Hasanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekopinda atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang terutama Bupati dan Wakil Bupati Irna Narulita.

“Pemberian bantuan paket sembako dari Dekopinda ini tentunya sangat dibutuhkan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19, Oleh karena itu, saya meminta dalam hal penyaluran bantuan sembako ini harus tepat sasaran, dan diperuntukan bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan,“ terangnya. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan