Polda Banten Mulai Operasi Zebra Kalimaya, Pengendara Diminta Patuh Berlalu Lintas

Ramzy
23 Okt 2019 16:37
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Polda Banten menggelar razia lalu lintas bersandikan Operasi Zebra Kalimaya 2019 mulai hari ini. Ada beberapa jenis pelanggaran yang menjadi sasaran polisi dalam operasi ini.

“Pada prinsipnya, setiap pelanggaran lalu lintas terutama yang membahayakan keselamatan pengendara akan kita tindak,” kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Banten AKBP Tri Laksono, Rabu (23/10/2019).

Tri menjelaskan, tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Dengan adanya operasi ini agar masyarakat Banten khususnya agar dapat lebih tertib dalam berkendara,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan tersebut Polda Banten melibatkan 90 personel. Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi rambu lalu lintas, dan lengkapi surat-surat kendaraan yang dibawa.

“Himbauan kepada masyarakat Banten supaya lengkapi surat kendaraan, SIM, gunakan helm, sabuk pengaman dan patuhi rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya

Operasi ini digelar selama 14 hari mulai hari ini sampai tanggal 5 November 2019. Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan 2.380 personel gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP dalam operasi ini.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan