Diduga Lalai Pasang Kabel Sutet, Anak Perempuan Menggantung di Ketinggian 15 Meter di Curug

Ramzy
16 Apr 2020 21:43
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Diduga lalai dalam memasang kabel sutet, Nadin (8) anak di bawah umur menggantung di ketinggian 15 meter dari permukaan tanah selama hampir 10 menit. Kejadian tersebut bertempat di Kampung Cisereh, Rt.001/006, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Kamis, 16 April 2020 sekira pukul 11.30 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, kronologi berawal saat Nadin bersama tiga orang temanya sedang asik bermain dengan memegang dan menduduki kabel sutet saat posisi kabel berada di bawah. Tak lama kemudian, lanjut Kosrudin, kabel tersebut bergerak naik ke atas sehingga salah satu anak terbawa ke atas bersamaan dengan kabel.

“Walaupun sebelumnya banyak warga yang melarang untuk tidak mendekati kabel tersebut, hingga akirnya anak tersebut ikut terbawa,” ungkap Kosrudin kepada Wartawan.

Ia mengungkapkan, tak lebih dari 10 menit anak di bawah umur tersebut menggantung di atas ketinggian sekitar 15 meter dari tanah. Sang anak berteriak dengan histeris dan warga pun geger berdoyong-doyong ikut membantu berupaya menurunkan anak dengan menyiapkan penyanggah berupa kasur.

“Karena sulit untuk turun, akhirnya korban pun terlepas dari kabel. Walaupun korban jatuh tidak pas dengan posisi kasur, beruntung korban bisa ditangkap oleh penjual kopi bernama Yanto Suryanto,” pungkasnya.

Kosrudin menjelaskan, adanya pihakn yang menyanggah, korban yang merupakan putri dari Surono itu tidak langsung terjun bebas. Lanjut Kosrudin, usai terjun kondisi korban masih sadarkan diri dan sempat berbicara. “jangan bilang ayah ya,” ujar Kosrudin, berdasarkan informasi yang disampaikan warga.

Selanjutnya, kata Kosrudin, korban sudah dibawa oleh keluarga didampingi dengan beberapa warga setempat ke Rumah Sakit Hermina untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SuaraBantenNews, peristiwa ini terjadi diduga akibat kelalaian, karena di sekitar TKP sedang ada proyek pembangunan Sutet PT.SCS. Pada saat kejadian pekerja proyek sedang tidak ada di lokasi. Sehingga membuat anak-anak bermain tanpa pengawasan petugas.

Saat petugas yang berbeda menarik dan memasang kabel terhalang oleh rumah warga saat. Akibatnya, petugas pun tidak sadar bahwa ada anak yang ikut terbawa ke atas oleh kabel. Adapun jarak lokasi pemasangan kabel dengan lokasi anak bermain sekitar 400 meter.

Sementara itu, Kapolsek Curug, Kompol Endang masih belum memberikan keterangan atas kejadian ini. SuaraBantenNews sudah berusaha menghubungi sebanyak tiga kali, namun belum mendapat respons.

Sejatinya, Wartawan ingin mengonfirmasi apakah kejadian ini masuk dalam dugaan tindak pidana atau bukan. Karena melihat adanya unsur kelalaian yang mengakibatkan jatuhnya korban, walaupun masih terselamatkan.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan