Waduh! Check Point PSBB di Kosambi Kosong

Ramzy
20 Apr 2020 21:30
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Di hari ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya. Titik pemeriksaan (check point) di Jalan Raya Prancis, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terlihat dalam keadaan kosong, pada Senin, 20 Februari 2020 sekitar pukul 11.15 WIB.

Di lokasi Check point terebut, hanya terlihat marka jalan, tenda yang disertai sepanduk check point PSBB, papan pengumuman, serta kursi dan meja. Namun terlihat tidak ada satu pun petugas yang berjaga.

Plt.Camat Kosambi, Tisna Hambali Rudani menduga bahwa petugas yang sedang melakukan penjagaan sedang istirahat, karena kondisi dilapangan sangat panas.

“Mungkin petugasnya sedang istirahat, karena memang di Kosambi saat ini cuacanya sangat panas sekali,” kata Tisna.

Dia menegaskan, bahwa Check point merupakan kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) dan bukan kewenangan Kecamatan.

“Yang punya hajatnya Pemda bukan Kecamatan, jadi penempatan personil gabungan itu semua pengendalian dan penempatannya itu dari Pemda,” jelasnya.

Tisna mengungkapkan, pihaknya baru saja melakukan operasi simpatik dan memberi imbauan kepada masyarakat dengan membagikan ribuan masker kepada pengendara.

“Kalau saya hanya Plt Camat Kosambi, tadi pagi saya sudah melaksanakan operasi simpatik pemberian masker dan peneguran terhadap pengendara yang tidak memakai masker,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Tangerang, Norman David mengaku akan melakukan mengecekan lokasi terkait kosongnya petugas di pos check point di Jalan Raya Prancis, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang itu.

“Harusnya ada petugas yang berjaga di lokasi, saya cari tahu dulu kenapa bisa tidak ada petugas di check point itu,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan