Pengurus Padepokan Bandrong Tegal Papak Resmi Dilantik

Ramzy
7 Apr 2019 14:53
2 menit membaca

Pengurus Padepokan Bandrong Tegal Papak.

CILEGON – Perguruan Pencak Silat (PPS) Bandrong Banten Indonesia Kota Cilegon, resmi lantik Pengurus Padepokan Bandrong Tegal Papak. Acara berlangsung di lapangan Tegal lingkungan Sumampir, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Sabtu (6/4/2019).

Pada pelantikan pengurus tersebut, nampak hadir Guru besar, Pembina Bandrong, Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon, Sekjen Bandrong, Ketua DPC Bandrong Purwakarta dan seluruh ketua padepokan se-Kota Cilegon.

Mustasyim Madyaksa Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon mengatakan, akan terus perjuangkan seni budaya asli Banten dan akan memikirkan matang-matang ekistensi bandrong kedepannya.

“Membina Bandrong se-Kota Cilegon dengan jumlah Padepokan 235 ini perlu dipikirkan matang-matang, untuk bagaimana kita bisa berusaha menghidupi dan memberdayakan seluruh pengurus padepokan dan anggotanya,” kata Mustasyim kepada Suarabantennews.

Dirinya juga menambahkan, hal ini dilakukan untuk tujuan pengembangan budaya Banten. Selain menjadi mitra dari Pemerintah, TNI dan Polri, dirinya juga berharap adanya dorongan dari seluruh tokoh masyarakat Kota Cilegon.

“Dari segi pengembangan budayanya, Bandrong hadir untuk mempertahankan budaya Banten agar tidak terkikis oleh budaya luar. Tentunya ini juga harus mendapat dorongan dari tokoh-tokoh masyarakat Cilegon untuk mempertahankan budaya asli Banten,” tuturnya.

Sementara itu, Rahmatullah Ketua Padepokan Bandrong Tegal Papak yang baru dilantik berharap adanya dukungan penuh dari masyarakat sekitar.

“Untuk pengembangan padepokan, atas nama pendiri padepokan, kami sangat berharap mendapatkan support dari tokoh sekaligus masyarakat sekitar. Karena di dalam tubuh bandrong, ada ajaran bagaimana menanamkan rasa cinta kepada anak-anak. Tentunya menyangkut masalah akidah yang diterapkan para leluhur atau pendahulu kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hendra ketua DPC Bandrong Purwakarta mengapresiasi dukungan masyarakat sekitar.

“Kami selaku pengurus bandrong DPC Purwakarta mengapresiasi setingginya kepada masyarakat Tegal Papak Ling Sumampir Timur, kami selalu menitipkan visi misi kami yaitu 5 M yakni, Membangun, Mengembangkan, Mempertahankan, Mempersatukan padepokan dan Mensejahteran padepokan-padepokan Purwakarta,” tandasnya.

Dengan hadirnya Padepokan Tegal Papak ini merupakan padepokan yang ke-35 di tingkat Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan