banner 468x60 banner 468x60

Lahan Kosong di Kampung Grubug Terbakar Secara Misterius

Ramzy
28 Okt 2019 16:00
KONTAK KAMI 0 463
1 menit membaca

Petugas BPBD Kabupaten Tangerang sedang mengurai sisa kebarkaran.(Foto : Yadi/Suarabantennews).

TANGERANG (SBN) – Lahan kosong di Kampung Grubug RT.02/04, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, terbakar. Masyarakat setempat panik melihat kobaran api yang berasal dari pembakaran barang-barang yang terbuat dari karet itu.

Panasnya cuaca dan kencangnya angin menyebabkan kebakaran cepat meluas, sehingga menyulitkan petugas dalam melakukan pemadaman.

Darda, Komandan Regu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya menerima informasi telah terjadi kebakaran pada Minggu (27/10/2019) sekira pukul 17.00 WIB. Setelah mendapat informasi, petugas pemadam dengan dua unit mobil pemadam terjun ke lokasi.

“Minggu kita sempat memadamkan api, tapi pas pada hari Senin (28/10/2019) sekira pukul 11.00 WIB api membesar kembali, kami kembali menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran,” ucapnya, Senin (28/10/2019).

Dugaan sementara, kebakaran lahan tersebut diakibatkan aktivitas pembakaran sampah berbahan karet yang tidak diketahui pemiliknya di lokasi. Dari pembakaran sampah kemudian meluas ke alang-alang yang mengering.

“Adapun bahan karet yang terbakar, seperti potongan-potongan kecil ban bekas serta terpal,” kata Darda.

Sampai saat ini, untuk penyebab kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan. Pasalnya, belum ada keterangan yang tepat dari pihak RT, kelurahan dan kepolisiaan setempat terkait siapa pelaku pembakaran tersebut.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan