Lapbas Desak Pemerintah Atasi Kelangkaan Masker di Banten

Ramzy
24 Mar 2020 12:05
1 menit membaca

SERANG (SBN)— Saat ini masker salah satu barang yang paling dicari di tengah-tengah maraknya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tanah air. Namun, kondisi alat pelindung hidung dan mulut tersebut sangat sulit untuk dicari di pasaran.

Menanggapi hal tersebut, Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) meminta pemerintah harus bertanggung jawab menyediakan masker, agar penyebaran virus corona dapat diredam.

“Maskerkan sebagai salah satu alat pencegah virus corona, namun saat ini sulit untuk ditemui. Jadi kami meminta pemerintah harus turun tangan untuk menghentikan kelangkaan dan kenaikan harga masker ini,”ucap Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP Ormas Lapbas Banten H Sunjana saat ditemui dikonfirmasi, Selasa, 24 Maret 2020.

Pemerintah harus bertanggungjawab untuk menyediakan masker. Bahkan seluruh pihak harus bekerja sama untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, karena perang melawan virus Corona memerlukan persatuan dan kesatuan yang solid sehingga memerlukan keterlibatan, baik negara, swasta, dan ormas.

“Kami nilai pemerintah lambat dalam menangani situasi darurat kelangkaan masker. Keadaan sekarang sudah genting, rakyat butuh alat perlindungan yang harus segera disediakan pemerintah,” katanya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan