Fraksi PKS DPRD Banten Imbau Gubernur Cegah Kedatangan Turis Cina

Joe
29 Jan 2020 17:30
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Virus  korona yang berasal dari Wuhan, Cina, kian menyebar, bahkan sudah sampai ke wilayah Arab dan Eropa. Fraksi PKS DPRD Banten mengimbau Gubernur Banten agar mencegah kedatangan turis dari Cina di Banten.

“Fraksi PKS mengimbau Gubernur Banten untuk segera mengantisipasi dan mencegah kedatangan turis Cina di Banten supaya warga Banten tidak ada yang terkena atau terjangkit virus korona ini,” ucap Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juhaeni saat ditemui di Gedung DPRD Banten, Kota Serang, Rabu (28 Januari 2020).

Terlebih lagi, menurutnya, Bandara Soekarno Hatta ada di Banten.

Tenaga Kerja Cina yang ada di Banten juga diawasi, sambungnya, melalui Dinkes dan aparatur terkait untuk mendeteksi kemungkinan terjangkit virus ini.

“Jangan sampai kita kecolongan. Jadi, perlu ada pengecekan kesehatan kepada para TKA asal Cina. Kita bukan apa-apa, hanya bagaimana caranya warga Banten ini jangan sampai terjangkit virus korona,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa Banten yang ada di Cina juga harus segera dievakuasi.

“Kami mengimbau agar lebih intensif, masif, dan lebih serius menangani virus korona ini karena mengkhawatirkan,” imbuhnya.

Pemerintah daerah juga diminta untuk segera memastikan data mahasiswa atau tenaga kerja Indonesia (TKA) di Cina, khususnya Wuhan. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan