Press Gathering Pemkab Tangerang di Ciwidey Dihadiri 70-an Wartawan

Ramzy
3 Nov 2019 16:45
2 menit membaca

Press Gathering 2019 Diskominfo Kabupaten Tangerang di Ciwidey (1–3/11/2019)

BANDUNG (SBN)  — Press Gathering 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang digelar di Kawasan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Selama 3 hari (1 s.d. 3 November 2019) sekitar 70 wartawan cetak dan elektronik serta radio bersilaturahmi dengan Diskominfo. Ini adalah press gathering yang kelima yang  dilaksanakan Pemkab Tangerang sejak 2015.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Rudi Hartono yang membuka acara mengatakan, selama ini hubungan wartawan dan Pemkab Tangerang cukup baik. Hubungan yang baik ini hendaknya terus dipererat. Rudi juga mempersilakan wartawan memberikan kontribusi dan kritik yang membangun terhadap Pemkab Tangerang.

“Saya berharap, press gathering ini bisa digelar berkelanjutan agar silaturahmi terus terjaga untuk memperkuat dan mempererat hubungan antara Pemkab Tangerang dan wartawan. Mari kita jalin komunikasi yang baik karena awal yang baik adalah dengan komunikasi yang baik,” kata Rudi.

Kabid Informasi dan Komunikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, berbagai kegiatan yang dilakukan selama press gathering di Ciwidey ini berjalan dengan baik dan lancar. Ia harap ke depannya kuliatas dan kuantitas press gathering bisa terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Kegiatan ini adalah sarana peningkatan kerja sama yang solid antara Pemda dengan pers. Juga sebagai peningkatan soliditas antara pers dan Pemkab Tangerang,” terang Munir.

Munir menambahkan, kegiatan press gathering selama Jumat-Minggu  itu diisi berbagai kegiatan menarik, seperti diskusi  tentang peran media dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang dan kegiatan fun games yang membangun kerjasama dengan pers.

Aditya Warman, salah satu wartawan senior yang ikut serta, mengatakan bahwa kegiatan press gathering semacam ini sangat bagus. Selain untuk menjalin keakraban sesama jurnalis, khususnya di Kabupaten Tangerang, kegiatan seperti ini juga bisa menambah sinergisitas antara Pemkab Tangerang dan wartawan.

“Sangat bagus. Bisa lebih mendekatkan juga dengan rekan seprofesi dan para staf Infokom lainnya. Dan bisa seru-seruan bareng. Kami harap ke depannya kegiatan ini bisa terus ditingkatkan lagi,” ungkap Aditya.

Di tempat terpisah, Sekda Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap kegiatan press gathering yang setiap tahun dilakukan pemerintah Kab. Tangerang bisa menjadi ajang silaturrahmi antara pemerintah Kab. Tangerang dan insan pers.

“Saya harap, kegiatan press gathering tersebut bisa menambah ikatan dan jalinan yang erat atara insan pers dan Pemerintah Kab. Tangerang untuk sama-sama saling mendukung demi kemajuan Kab. Tangerang yang kita cintai,” harap Sekda. (Red/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan