Tidak Berpihak Kepada Masyarakat Sekitar, PT KNSS Didemo Warga

Ramzy
12 Jul 2019 13:54
2 menit membaca

CILEGON (SBN) – Ratusan warga dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menggelar aksi demo di kawasan industri Krakatau steel tepat di depan gerbang PT Krakatau Nippon Steel Sukimin (KNSS), Kamis (11/7/2019).

Para warga yang melakukan aksi demo ini menuntut PT. KNSS dianggap banyak merugikan masyarakat sekitar. Pemerintah diminta turun tangan untuk mengevaluasi izin PT. KNSS yang kurang memperhatikan kesejahteraan masyarakat lokal.

Disela kegiatan aksi berlangsung, pihak perusahaan memanggil perwakilan aksi untuk duduk bersama dan mencarikan jalan keluarnya terkait persoalan tersebut demi menjaga kondusifitas.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, PT. KNSS merespon aspirasi kami, dan kedepan akan ada peluang rekruitmen bagi masyarakat sekitar,” ujar Tole Kordinator aksi usai mediasi.

Sementara itu, Arief Purnomo Direktur HRD PT. KNSS menyampaikan bahwa ketidak adilan pihak perusahaan dalam hal ketenagakerjaan itu tidak diakuinya. Menurutnya, pihak KNSS sudah memberikan yang terbaik, bahkan 91 persen tenaga kerja berasal dari Kota Cilegon, 38 persen adalah warga masyarakat Citangkil yaknni Kebonsari dan Warnasari termasuk 41 orang adanya adalah 25 persen sehingga turut memprioritaskan warga sekitar.

“Kami bisa sampaikan bahwa dari sisi ketenagakerjaan itu kami sudah prioritaskan,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa selain sisi ketenagakerjaan. Dana CSR juga dikeluarkan untuk lingkungan sekitar, bahkan menurutnya setiap tahun jumlahnya terus meningkat, berdasarkan data yang dimiliki penerima CSR juga mayoritas warga dan organisasi sekitar.

“Selain ketenagakerjaan, kita juga mengeluarkan CSR untuk masyarakat sekitar jumlahnya tiap tahun meningkat dan itu berdasarkan data,” tandasnya.(wan/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan