Respons Cepat! Satbrimobda Banten Amankan Proyektil Aktif di Mekarsari, Pulomerak

Ramzy
5 Nov 2019 17:23
1 menit membaca

Unit Penjinak Bom Gegana Satbrimobda Banten mengamankan proyektil aktif yang ditemukan warga di Kelurahan Mekasari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa (5 November 2019)

CILEGON (SBN) — Unit Penjinak Bom Gegana Satbrimobda Banten mengamankan proyektil aktif yang ditemukan warga di lingkungan Langon II, RT 02/RW 05, Kelurahan Mekasari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa (5 November 2019).

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi mengatakan, merespon informasi terhadap benda yang ditemukan warga, yaitu proyektil aktif yang tergolong sejenis peledak yang berbahaya, Tim Jibom langsung mensterilisasi lokasi tersebut.

“Benda berbahaya tersebut dapat meledak sewaktu-waktu karena berbahaya. Tim Jibom langsung melakukan sterilisasi lokasi penemuan proyektil tersebut, kemudian proyektil langsung dibawa ke Mako Satbrimobda Banten untuk dilakukan disposal (diurai). Itu merupakan salah satu prosedur yang harus dilakukan,” katanya.

Reeza juga mengimbau seluruh masyarakat,  apabila menemukan barang yang dicurigai sebagai bahan peledak, diharap segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat untuk segera ditindak lanjuti demi keamanan dan keselamatan bersama. (Red/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan